Kelebihan Solat Dhuha

Kelebihan Solat Dhuha

Monday, 29 February 2016

Nasihat 6

Dalam suatu majelis Hadratji Maulana Ilyas Rah.a. berkata,: "Tujuan inti gerakan kami adalah mengajarkan kepada umat tentang seluruh cara hidup yang berasal dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam.

Yaitu mengajarkan dan mengamalkan ilmu ini kepada umat. Inilah maksud utama kerja kami. Sedangkan pengeluaran jamaah dan jaula, hanyalah awal dari tujuan kami. Dan menyeru kepada LAA ILAHA ILLALLAH serta ta'lim merupakan alif, ba, ta,nya tujuan ini. Tentu, Jamaah kami tidak mampu mengerjakan semua tugas ini.


Gerakan kami dikirim ke semua tempat, yaitu menjadikan orang-orang menjadi ahli-ahli ibadah, orang-orang yang lalai menjadi bertawajuh terhadap usaha agama, menghubungkan mereka dengan ahli-ahli agama, mendorong agar para ahli agama (Alim ulama dan Shalihin) dapat memberikan perbaikan kepada masyarakat awam. Di masing-masing tempat, kerja utama ini akan dikerjakan oleh karkun-karkun tempatan. Dan bagi orang awam dapat mengambil faedah dari ahli agama di tempatnya masing-masing. Yang jelas, cara demikian harus selalu dipelajari dri orang-orang yang telah memberikan suatu masa untuk dapat memberikan dan mengambil faedah serta cara ajar mengajar, dimana mereka cukup berpengalaman dan menguasinya pada batas tertentu."(Malfuzhat tiga Hadratji. Hal: 15)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fixed Deposit Calculator